Musyran Candirejo

Musyran atau Musyawarah Ranting Muhammadiyah Candirejo, Ngawen, Klaten telah terselenggaran pada hari Ahad, 26 November 2023. Hadir dalam acara tersebut Bapak Kepala Desa Candirejo dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ngawen yang turut membuka secara resmi pelaksanaan Musyran.  

Musyawarah Ranting adalah Permusyawaratan Muhammadiyah dalam Ranting, diselenggarakan oleh dan atas tanggung jawab Pimpinan Ranting. Demikian bunyi pasal 28 Anggaran Dasar Muhammadiyah. Selanjutnya diperinci bahwa peserta Musyran terdiri atas: Anggota Muhammadiyah dalam Ranting dan Wakil Organisasi Otonom tingkat Ranting. Musyawarah Rantiung diadakan sekali dalam lima tahun. Acara dan ketentuan tentang Musyawarah Ranting diatur dalam Anggaran Rumah Tangga. 

Di Kelurahan Candirejo, Muhammadiyah cukup menggelora. Terbukti di beberapa amal usahanya, turut memberi warna dalam masyarakat setempat. Muhammadiyah dan juga ‘Aisyiyah tak henti-hentinya menyuarakan gerakan amar ma’ruf nahi munkar. Sehingga di lingkungan Candirejo cukup dinamis dalam mewujudkan Islam yang sebenar-benarnya.  

Musyawarah Ranting yang dilaksanakan di SD Muhammadiyah Candirejo semakin semarak dengan hadirnya perpaduan generasi tua dan muda. Angkatan kasepuhan tidak mungkin dinafikan begitu saja. Darinya pengalaman yang kaya sangat sayang untuk dihilangkan. Kehadiran laskar muda juga keniscayaan. Mereka siap menerima estafeta kepemimpinan di Ranting Candirejo. 

Kami berlima: Drs. H. Listiyanto, Al Ikhwanurrohman, S.Ag, Kisdi Mutadho, Adi Topan dan AMK Affandi yang mewakili Masjid Al Ikhsan, menilai bahwa Musyran berjalan lancar, tertib dan sukses, sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Dari 21 calon tetap yang telah disahkan, terpilih tujuh orang yang menjadi formatur.  

Sri Winarno, S.Pd, M.Pd.  

Agung Widodo, S.Pd, M.Pd 

Bambang Irawan 

Gunawan Wakhid, S.Pd. 

Ibnu Sholihin 

Widiyanto, M. Kom 

Mudzakir 

Setelah formatur mengadakan rapat, disepakati bahwa Ketua : Agung Widodo, S.Pd, M.Pd dan Sekretaris : Sri Winarno, S.Pd, M.Pd. Sementara Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah terpilih Tri elly Rusmawati, S.P. sebagai ketua dan Sekretaris diemban oleh Nurul Alfiah, S.Ag.

Selamat mengemban Amanah. Semoga Allah memberi kekuatan kepada semua personal Pimpinan Ranting Candirejo.